Beranda Internasional Fenomena Aneh di Spanyol, Wisman Membeludak Saat Warga Demo-Usir Turis

Fenomena Aneh di Spanyol, Wisman Membeludak Saat Warga Demo-Usir Turis

Spanyol dilaporkan mengalami kenaikan jumlah turis. Fenomena ini terjadi meski ada protes anti-pariwisata yang telah berlangsung sejak 6 Juli lalu, di mana ribuan pengunjuk rasa berbaris di jalan-jalan Barcelona, berteriak minta turis keluar dari negaranya.

0
277
carapandang.com

CARAPANDANG.COM - Spanyol dilaporkan mengalami kenaikan jumlah turis. Fenomena ini terjadi meski ada protes anti-pariwisata yang telah berlangsung sejak 6 Juli lalu, di mana ribuan pengunjuk rasa berbaris di jalan-jalan Barcelona, berteriak minta turis keluar dari negaranya.

Data Institut Statistik Nasional Spanyol menyebut kedatangan wisatawan internasional ke Spanyol terus meningkat musim panas ini, dengan sekitar 10,9 juta orang tiba pada Agustus. Jumlah ini mengalami peningkatan 7% dari tahun ke tahun.

Ironisnya, tiga tujuan wisata terpopuler adalah tempat-tempat di mana para pengunjuk rasa menggelar demo anti pariwisata tahun ini.

Sekitar 2,4 juta pelancong internasional mengunjungi Kepulauan Balearic - tempat Mallorca berada - pada Agustus, naik 4% dari periode yang sama pada tahun 2023.

Sebanyak 2,3 juta wisatawan asing lainnya pergi ke Catalonia - tempat Barcelona berada - naik 6% dari tahun 2023. Terakhir, sekitar 1,6 juta pergi ke Andalusia, naik 9% dari tahun ke tahun.

Menurut situs web berita perjalanan Skift, mengutip sebuah survei yang diterbitkan oleh dewan pariwisata Mallorca, menunjukkan 89% pelancong Amerika mengatakan mereka tidak menyadari atau tidak peduli dengan protes yang terjadi di Mallorca tahun ini.

Sementara mereka yang mengetahui tentang demonstrasi tersebut, hampir 70% mengatakan bahwa demonstrasi tersebut "tidak berdampak" pada niat perjalanan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here