Beranda Olahraga Ford dan Audi Siap Berlaga di Formula 1 2026

Ford dan Audi Siap Berlaga di Formula 1 2026

Ajang balap mobil Formula 1 (F1) musim 2026 berpotensi semakin berwarna, seiring keikutsertaan beberapa pabrikan otomotif ternama yang akan menjadi peserta anyar.

0
2,376
Ajang balap mobil Formula 1 (F1) musim 2026 berpotensi semakin berwarna, seiring keikutsertaan beberapa pabrikan otomotif ternama yang akan menjadi peserta anyar.

CARAPANDANG - Ajang balap mobil Formula 1 (F1) musim 2026 berpotensi semakin berwarna, seiring keikutsertaan beberapa pabrikan otomotif ternama yang akan menjadi peserta anyar.

Sekadar info, ini terbilang kabar baik untuk keberlangsungan F1, sebab ajang jet darat ini tengah dianggap kurang menarik buat brand otomotif sejak satu dekade terakhir. Terutama karena potensi kebutuhan bujet investasi yang terlampau jumbo selama berlaga di setiap musimnya.

Tak heran, musim ini pun hanya ada empat pabrikan otomotif yang bertahan sebagai pemasok mesin alias power unit para tim F1, yaitu Mercedes, Ferrari, Renault, dan Honda.

Terbaru, Audi dan Ford telah resmi terdaftar sebagai pemasok power unit untuk musim 2026-2030, kendati keduanya memilih cara masuk F1 dengan pendekatan berbeda.

Audi resmi mengumumkan akan berlaga di F1 2026 lewat menjalin kesepakatan dengan tim Sauber. Audi akan memperbesar kepemilikannya di tim yang saat ini bernama Alfa Romeo F1 Team Stake itu secara gradual, sampai nantinya menjadi pemilik mayoritas jelang 2026.

Keseriusan pabrikan otomotif yang bagian dari Grup Volkswagen itu pun tampak semakin terlihat ketika mulai memamerkan proyek F1 besutannya di perhelatan Auto Shanghai, China yang berlangsung 18-27 April 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here