Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Kota Bukittinggi untuk Sukseskan Progul Bidang Pariwisata dan Entrepreneur

Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Kota Bukittinggi untuk Sukseskan Progul Bidang Pariwisata dan Entrepreneur

Gubernur Mahyeldi saat Safari Ramadhan ke Masjid Jamik Mandiangin Bukittinggi, Kamis (30/3/2023).

0
1,462
Gubernur Mahyeldi saat Safari Ramadhan ke Masjid Jamik Mandiangin Bukittinggi, Kamis (30/3/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengajak warga Kota Bukittinggi untuk mensukseskan program unggulan Pemprov. Sumbar untuk membangun industri pariwisata bertaraf internasional dan mencetak 100 ribu entrepreneur melalui pendekatan budaya dan kearifan lokal.

"Kota Bukittinggi itu, sektor pariwisatanya sangat menonjol, Saya melihat itu berpeluang untuk terus dikembangkan sampai nantinya menjadi berkelas dunia, melalui apa? melalui pendekatan budaya dan kearifan lokal,"ungkapnya pada saat Safari Ramadhan ke Masjid Jamik Mandiangin Bukittinggi, Kamis (30/3/2023).

Gubernur menyebut, untuk mencapai itu, masyarakat tidak perlu merubah gaya hidup nya menjadi kebarat-baratan, cukup dengan menjalankan tatanan kehidupan berlandaskan adat budaya Minangkabau secara baik dan terus melahirkan UMKM baru berbasis kearifan lokal .

"Pariwisata itu memerlukan keunikan, Budaya Minangkabau punya itu semua. Kearifan lokal masyarakat Minang juga punya nilai jual tersendiri dimata para wisatawan, mulai dari kerajinan, kuliner sampai kepada seni tradisi, itu semua bisa kita manfaatkan,"jelas Gubernur Mahyeldi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait