Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Tanda Tangani LoI dengan BRAC, Sumbar Jadi Pilot Project Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Graduasi

Gubernur Mahyeldi Tanda Tangani LoI dengan BRAC, Sumbar Jadi Pilot Project Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Graduasi

Penandatanganan LOI antar kedua belah pihak berlangsung di Istana Gubernuran Sumbar, Jumat (17/11/2023).

0
1,101
Penandatanganan LOI antar kedua belah pihak berlangsung di Istana Gubernuran Sumbar, Jumat (17/11/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menandatangani komitmen awal atau Letter of Intent (LoI) antara Pemprov Sumbar dengan Building Resources Across Communities (BRAC) Internasional, terkait Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Graduasi, sebagai langkah percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di Sumbar menuju angka nol persen pada 2024.

Penandatanganan LOI antar kedua belah pihak berlangsung di Istana Gubernuran Sumbar, Jumat (17/11/2023). Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menegaskan bahwa persoalan kemiskinan berkaitan erat dengan berbagai dimensi kehidupan, mulai dari kesehatan, pendidikan, jaminan masa depan, hingga peranan sosial.

"Kita diminta peduli pada kondisi kerentanan, kondisi ketidakberdayaan, dan kondisi ketidakmampuan serta ketersisihan. Kehadiran Tim dari BRAC International di Sumbar kita harapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya percepatan penurunan kemiskinan secara nasional ,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Menurut Gubernur, penandatanganan Lol dengan BRAC Internasional adalah langkah efektif dalam percepatan penanggulangan kemiskinan, dan sangat sejalan dengan program kemiskinan nasional yang menargetkan turunnya angka kemiskinan, terutama angka kemiskinan ekstrem menjadi 0% pada tahun 2024.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait