Beranda Jalan-jalan Gunung Sumbing si Nepal van Java

Gunung Sumbing si Nepal van Java

wisatawan dapat menikmati Gunung Sumbing di pelupuk mata, yang menjulang perkasa, baik lerengnya dengan semburat langit biru di atasnya

0
1,607
istimewa

CARAPANDANG - Sejak zaman dahulu, Indonesia terkenal dengan keindahannya. Dari Pulau Sabang di barat hingga Papua di timur, kini semakin banyak destinasi wisata yang tumbuh dan berkembang dan sangat menarik untuk ditawarkan kepada wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara.

Wisatawan tinggal memilih, mau wisata yang menawarkan pasir putih berkilau dengan laut biru jernih dengan aneka ikan dan biota laut yang sedap di pandang, atau nuansa pegunungan dengan panorama kehijauan di bawahnya?

Bila ada wisatawan yang ingin suasana di Nepal, juga bisa menemukannya di Indonesia, tanpa perlu pergi jauh ke negara di Asia Selatan itu.

Cukup pergi ke Kabupaten Magelang, di Desa Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Anda akan menemukan desa dengan suasana mirip kampung di Nepal, Asia Selatan. Nama kampung Desa Butuh itu pun dinamakan Nepal Van Java.

Benar, Nepal van Java dalam beberapa waktu terakhir kian populer. Tentu wisatawan akan bertanya, apa kelebihan dari Nepal Van Java itu? Mirip dengan sebuah kampung di Nepal, Desa Butuh juga bisa menyajikan pemandangan berupa rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung.

Bedanya, Dusun Butuh berada di lereng Gunung Sumbing, sementara Negara Nepal memiliki Gunung Everest. Kini, banyak orang datang ke Dusun Butuh karena penasaran dengan nuansa Nepal van Java.

Jika berencana berkunjung ke Nepal van Java atau Dusun Butuh, cukup mudah untuk mencapai destinasi baru di punggung gunung Sumbing tersebut.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here