Beranda Internasional Hamas Tembakkan Roket ke Tel Aviv, Hizbullah 320 lebih roket Katyusha ke Israel

Hamas Tembakkan Roket ke Tel Aviv, Hizbullah 320 lebih roket Katyusha ke Israel

Roket dilaporkan ditembakkan dari jalur Gaza. Sirine bahaya bahkan berbunyi di wilayah Israel Rishon LeTsiyon, sebuah kota yang terletak di selatan pusat komersial tersebut.

0
534
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Hamas mengatakan pihaknya menembakkan roket ke Tel Aviv pada hari Minggu waktu setempat. Ini terjadi di tengah laporan Hizbullah yang juga menembakkan 320 lebih roket Katyusha dan drone ke Negeri Zionis di hari yang sama.

Roket dilaporkan ditembakkan dari jalur Gaza. Sirine bahaya bahkan berbunyi di wilayah Israel Rishon LeTsiyon, sebuah kota yang terletak di selatan pusat komersial tersebut.

Sayap kanan Hamas Brigade Al Qassam mengklaim roket yang ditembakkan adalah M90 Hamas. "Ini merupakan respons terhadap pembantaian yang dilakukan terhadap warga sipil dan pemindahan paksa rakyat kami," bunyi pernyataan Brigade Al Qassam seperti dikutip Al Jazeera, Senin (26/8/2024).

Meski demikian, militer Israel mengatakan roket itu mendarat di area terbuka. "Setelah sirene berbunyi di Rishon LeTsiyon, satu proyektil diidentifikasi melintas dari Jalur Gaza selatan dan jatuh di area terbuka di area Rishon LeTsiyon," tegas militer Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip laman yang sama.

Hamas sendiri telah berperang dengan Israel di Jalur Gaza sejak Oktober. Penembakan ke Tel Aviv ini dilakukan tak lama setelah Hamas melaporkan update seola gencatan senjata di Gaza, di mana delegasi kelompok tersebut meninggalkan Kairo setelah bertemu dengan mediator Mesir dan Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here