Beranda Hukum dan Kriminal Heboh Soal Gratifikasi, KPK Siapkan Surat Undangan Klarifikasi untuk Kaesang

Heboh Soal Gratifikasi, KPK Siapkan Surat Undangan Klarifikasi untuk Kaesang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyiapkan surat undangan klarifikasi untuk Kaesang Pangarep guna mengklarifikasi dugaan gratifikasi yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

0
517
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyiapkan surat undangan klarifikasi untuk Kaesang Pangarep guna mengklarifikasi dugaan gratifikasi yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

CARAPANDANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyiapkan surat undangan klarifikasi untuk Kaesang Pangarep guna mengklarifikasi dugaan gratifikasi yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

"Kami sedang menyusun surat undangan," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada hari Jumat.

Erina Gudono, istri Kaesang, dan Kaesang sendiri telah menjadi sorotan di media sosial baru-baru ini, terutama terkait dugaan penggunaan jet pribadi dalam perjalanan mereka ke Amerika Serikat.

Spekulasi mengenai gratifikasi tersebut menjadi topik hangat di kalangan netizen, seperti yang terlihat di media sosial X, setelah Erina Gudono membagikan gambaran dari dalam jet pribadi di akun Instagramnya.

Alex menyatakan bahwa pihak Kaesang juga dapat melakukan deklarasi mandiri mengenai isu yang dihadapinya dan secara langsung menjawab pertanyaan publik terkait isu tersebut.

"Sebelum kami mengirim undangan, terkadang pihak yang akan diklarifikasi sudah membuat deklarasi tentang berita yang beredar di masyarakat. Ini juga baik bagi yang bersangkutan, apakah ini akan menghentikan proses klarifikasi oleh KPK, tergantung pada kebutuhan Kedeputian Pencegahan dan Monitoring," katanya.

Alexander juga menekankan pentingnya melengkapi deklarasi dengan dokumen pendukung yang valid.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here