Beranda Olahraga Indonesia Arena Saksi Kemegahan Final DBL Jakarta

Indonesia Arena Saksi Kemegahan Final DBL Jakarta

DBL Jakarta Championship Series belum dihelat- masyarakat sudah bersedia berburu tiket nonton di Indonesia Arena

0
2,117
Istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo punya harapan, sekaligus komitmen dukungan yang besar terhadap kompetisi basket pelajar Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Itu terlihat sejak pertama kali Dito -sapaan akrabnya- bertemu dengan DBL Indonesia.

"Pertemuan pertama" itu terjadi ketika Dito berkesempatan membuka secara resmi musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Kantor Kemenpora, 15 Juli 2023.

Saat itu Menpora terang-terangan menyampaikan dukungannya pada kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

Saat itu Menpora menjanjikan dua hal yang cukup penting untuk kompetisi DBL. Pertama, ia menjanjikan semua peserta DBL layak mendapatkan sertifikat.

Ia berharap sertifikat dari Kemenpora itu bisa menjadi modal bagi peserta DBL untuk bisa mendapatkan pendidikan lebih lanjut di perguruan tinggi berkualitas.

Kedua, Menpora juga ingin anak-anak peserta DBL juga bisa merasakan aura Piala Dunia Basket (FIBA World Cup).

Saat itu memang Piala Dunia Basket akan digelar. Jakarta menjadi salah satu tuan rumahnya. Indonesia menyiapkan stadion indoor terbesar dan termegah bernama Indonesia Arena.

Janji itu satu persatu mulai direalisasikan. Dimulai dari dukungannya agar anak-anak peserta DBL bisa ikut merasakan bagaimana bertanding di Indonesia Arena.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here