Beranda Olahraga Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tahun 2023

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tahun 2023

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dimainkan mulai 10 November-2 Desember akan menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan.

0
2,381

CARAPANDANG - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dimainkan mulai 10 November-2 Desember akan menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan.

Orang nomor satu di PSSI itu mengatakan pemerintah daerah, pemerintah pusat, kepolisian, TNI, hingga masyarakat sepak bola Indonesia bisa bersatu untuk menyukseskan gelaran empat tahunan tersebut yang baru saja diumumkan oleh Federation Internationale De Football Association (FIFA), melalui keputusan bersama pada sidang Dewan FIFA yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat.

“Dan tentu konteks ini kesempatan untuk bisa bersatu dan menyukseskan event yang sangat berharga ini.

Tentunya dukungan penuh yang kita harapkan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, kepolisian, TNI, dan masyarakat sepak bola,” kata Erick melalui konferensi pers Piala Dunia U-17 2023 di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu.

Erick mengatakan, penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah yang semula diberikan kepada Peru selain wajib dirayakan, juga perlu diperjuangkan agar Garuda Muda bisa berbicara banyak di kancah internasional.

“Tentu pengumuman yang dilakukan FIFA tadi malam adalah sesuatu yang tidak hanya kita wajib rayakan, tetapi juga harus kita perjuangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here