Beranda Politik Ini Respon PDIP dan Gerindra Soal Kelakar Prabowo Tentang Warna Dasi

Ini Respon PDIP dan Gerindra Soal Kelakar Prabowo Tentang Warna Dasi

Elite Partai PDI Perjuangan (PDIP) dan Gerindra menanggapi kelakar Prabowo Subianto soal warna dasi yang dipakai jika menerima undangan PDIP.

0
228
Elite Partai PDI Perjuangan (PDIP) dan Gerindra menanggapi kelakar Prabowo Subianto soal warna dasi yang dipakai jika menerima undangan PDIP.

CARAPANDANG - Elite Partai PDI Perjuangan (PDIP) dan Gerindra menanggapi kelakar Prabowo Subianto soal warna dasi yang dipakai jika menerima undangan PDIP.

Adapun, kelakar Prabowo tersebut terjadi pada acara Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, kemarin (10/10/2024) sore.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara PDIP Chico Hakim mengatakan bahwa hal tersebut hanya kelakar saja, tak ada maksud serius. Dia juga memandang kelakar Prabowo menunjukkan hubungan baik antara Prabowo dengan PDIP. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga menuturkan bahwa itu hanya sebatas kelakar saja, tak ada maksud lebih.

“Ya begini itu kan Pak Prabowo ya joke lah itu, bahwa setiap acara dia pasti menyesuaikan dasinya,” katanya dalam keterangan persnya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2024).

Untuk diketahui, dalam acara PKB kemarin, Prabowo mengatakan jika diundang PDI Perjuangan, dirinya akan menggunakan dasi berwarna merah yang menandakan warna partai berlambang banteng tersebut.

Dia juga turut menyampaikan menunggu undangan dari PDIP untuk bertemu Megawati Soekarnoputri. Meski sempat dekat, Prabowo dan Megawati memang berbeda pilihan politik saat Pilpres 2024.

“Saya enggak tahu kapan diundang PDIP. Ini bukan minta diundang lho, tapi kira-kira kalau diundang dasi ganti merah. Ini namanya solidaritas," tuturnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here