Beranda Kesehatan Inilah 8 Cara Memanggang Daging yang Perlu Kamu Tahu Jelang Idul Adha

Inilah 8 Cara Memanggang Daging yang Perlu Kamu Tahu Jelang Idul Adha

Walaupun tidak sepanjang libur Idul Fitri, momen ini menjadi kesempatan berharga untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga tercinta.

0
419
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG - Pemerintah telah resmi mengumumkan libur nasional dan cuti bersama untuk Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 (Senin).

Walaupun tidak sepanjang libur Idul Fitri, momen ini menjadi kesempatan berharga untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga tercinta.

Di Indonesia, Iduladha erat kaitannya dengan makanan olahan berbahan daging sapi atau kambing. Biasanya, dua jenis daging merah ini diolah menjadi gulai atau semur.

Kamu juga bisa mengolah daging dengan cara disate atau dipanggang. Daging yang dipanggang bahkan dinilai lebih sehat ketimbang daging yang disemur atau digulai. 

Meski begitu, Kamu tidak bisa sembarangan memanggang daging. Karenanya, Kamu harus tahu cara membuat daging panggang yang tepat. Di bawah ini 8 cara memanggang daging yang perlu Kamu tahu.

1. Gunakan Kompor atau Oven

Saat memanggang, sebaiknya Kamu menggunakan kompor atau oven daripada arang panas. Soalnya, daging yang dipanggang dengan temperatur tinggi di atas arang dapat menjadi karsinogen, yaitu zat yang berpotensi kanker. Karena itu, gunakan kompor, ya!

2. Bersihkan Daging dari Lemak

Singkirkan lemak yang terlihat pada daging sebelum Kamu memanggangnya. Dengan begitu, Kamu bisa mengurangi kandungan lemak pada daging. Soalnya, lemak pada daging mengandung lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan.

3. Potong Daging Menjadi Potongan Kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here