Beranda Sains & Teknologi Intel Umumkan Awal Produksi EUV Berkala di Pabrik Irlandia

Intel Umumkan Awal Produksi EUV Berkala di Pabrik Irlandia

Perusahaan pembuat chip, Intel, mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi berkala menggunakan mesin litografi ultraviolet ekstrem (EUV) di pabrik senilai 18,5 miliar dollar AS di Irlandia

0
2,112

CARAPANDANG - Perusahaan pembuat chip, Intel, mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi berkala menggunakan mesin litografi ultraviolet ekstrem (EUV) di pabrik senilai 18,5 miliar dollar AS di Irlandia, menyebutnya sebagai momen "bersejarah" dalam upaya mereka untuk kembali bersaing dengan pesaing-pesaingnya.

Intel, yang dulunya adalah produsen chip terkemuka di dunia, telah kehilangan posisi terdepannya oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Co, namun mengatakan mereka berada dalam jalur untuk mendapatkan kembali posisi itu dengan teknologi manufaktur yang mereka klaim akan sejajar dengan yang terbaik dari grup Taiwan tersebut.

Alat EUV akan memainkan peran kunci dalam mencapai tujuan Intel untuk menghadirkan lima generasi teknologi dalam empat tahun, kata perusahaan Amerika tersebut.

General Manager Teknologi Pengembangan Intel Ann Kelleher mengatakan kepada Reuters pada Jumat (29/9) waktu setempat, bahwa mereka berada di jalur untuk memenuhi target tersebut, dengan dua proses manufaktur sudah selesai, satu lagi sedang berlangsung dengan cepat, dan dua lainnya membuat kemajuan yang sangat baik.

Pabrik ini, yang berlokasi di kota Leixlip di luar Dublin, adalah lokasi produksi berkala pertama untuk proses manufaktur Intel 4 kelompok Intel, yang menggunakan EUV. Teknik ini akan menghasilkan chip "Meteor Lake" yang akan datang untuk laptop mereka, yang akan membuka jalan bagi komputer AI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here