Beranda Internasional IOC Thailand: Asian Games Hangzhou Dorong Pertukaran dan Pemahaman

IOC Thailand: Asian Games Hangzhou Dorong Pertukaran dan Pemahaman

Asian Games 2022 membantu meningkatkan pemahaman bersama bagi masyarakat di Asia melalui pertukaran budaya yang nyata

0
1,280
istimewa

CARAPANDANG - Ajang Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, yang segera dibuka secara resmi akan membantu meningkatkan pemahaman bersama bagi masyarakat di Asia melalui pertukaran budaya yang nyata, demikian disampaikan anggota Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) asal Thailand.

"Bagi para atlet dan kontingen dari setiap negara, Asian Games menyediakan platform yang sangat baik untuk memamerkan budaya mereka serta memperdalam pemahaman dan komunikasi bersama lewat ikatan olahraga," tutur Khunying Patama Leeswadtrakul kepada Xinhua.

Leeswadtrakul, yang juga menjabat sebagai wakil presiden Komite Olimpiade Nasional Thailand, menyebut bahwa dua gelaran Asian Games yang diadakan oleh China sebelumnya, yakni Asian Games Beijing 1990 dan Asian Games Guangzhou 2010, meraih kesuksesan luar biasa lewat penyelenggaraan kompetisi yang menarik dengan suasana yang megah dan manajemen yang efisien.

Sebagai ketua Komisi Budaya dan Warisan Olimpiade IOC, Leeswadtrakul menuturkan bahwa dia telah lama berkeinginan untuk mempromosikan Olimpiade melalui perpaduan budaya dan olahraga.

"Hangzhou, dengan sejarahnya yang kaya dan pemandangannya yang indah, akan menampilkan keindahan dan keunikan budaya China dengan sempurna selama perhelatan Asian Games kali ini, memungkinkan para penonton dari seluruh negara mengapresiasi warisan budaya China," imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here