Beranda Internasional Israel Usir Seluruh Warga Gaza Pergi

Israel Usir Seluruh Warga Gaza Pergi

Mengutip AFP, selebaran tersebut ditujukan kepada "semua orang di Kota Gaza". Mereka diwajibkan menuju daerah "aman" di selatan dan memperingatkan daerah perkotaan akan "tetap menjadi zona pertempuran berbahaya".

0
61
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Tentara Israel menyebarkan ribuan selebaran di Kota Gaza, Rabu (10/7/2024). Militer Zionis mendesak semua penduduk untuk meninggalkan Gaza di tengah serangan militer yang semakin intensif di kota utama wilayah Palestina tersebut.

Mengutip AFP, selebaran tersebut ditujukan kepada "semua orang di Kota Gaza". Mereka diwajibkan menuju daerah "aman" di selatan dan memperingatkan daerah perkotaan akan "tetap menjadi zona pertempuran berbahaya".

Ini merupakan perintah evakuasi keempat yang dilakukan Israel dalam beberaoa hari ini. Sebelumnya pemerintah Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu mengeluarkan perintah evakuasi resmi pertama untuk sebagian kota tersebut pada tanggal 27 Juni dan dua perintah lagi pada hari-hari berikutnya.

"Dalam selebaran tersebut, tentara mengatakan warga akan dapat mengambil dua jalan aman dengan cepat dan tanpa pemeriksaan dari Kota Gaza ke tempat perlindungan di Deir Al-Balah dan Al-Zawiya," muat laman itu.

Perang Israel di Gaza pecah sejak Oktober 2023. Serangan militer Israel telah menewaskan sedikitnya 38.243 orang di Gaza, sebagian besar warga sipil.

Puluhan ribu warga telah meninggalkan Kota Gaza sejak pasukan melancarkan serangan terbaru di distrik Shujaiya di timur kota tersebut dan pertempuran darat pun terus berkecamuk. Perintah terbaru tersebut mencakup distrik tengah dan barat tempat tank dan pasukan dipindahkan minggu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here