Beranda Warta Kementerian Itjen Kemensos Ikut Ramaikan Expo BPK

Itjen Kemensos Ikut Ramaikan Expo BPK

Itjen tampil dengan tema "Pengawasan Penerima Bantuan Sosial dengan Cara Melibatkan Langsung Partisipasi Masyarakat untuk Memastikan Bantuan Tepat Sasaran". 

0
3,208
Itjen Kemensos Ikut Ramaikan Expo BPK

CARAPANDANG - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Sosial (Kemensos) turut meriahkan HUT Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Keterlibatan Itjen Kemensos salah satunya dimaksudkan untuk bisa lebih dikenal masyarakat.

Pada acara yang digelar pada Expo Pengawasan Intern di Pendopo Agung Sasana Langen Utomo Taman Mini Indonesia, booth Itjen Kemensos yang bernuansa merah banyak diatensi para pengunjung. Itjen tampil dengan tema "Pengawasan Penerima Bantuan Sosial dengan Cara Melibatkan Langsung Partisipasi Masyarakat untuk Memastikan Bantuan Tepat Sasaran". 

Di sana, para pengunjung diberikan pemahaman mengenai tugas, fungsi dan kinerja Itjen Kemensos. Tak lupa, tim dari Itjen pun memperkenalkan aplikasi cek bansos. Banyak pengunjung booth yang belum begitu paham mengenai cakupan pengawasan Itjen Kemensos dan Kementerian Sosial. 

Salah seorang pengunjung pun mengaku kurang tahu-menahu mengenai Itjen Kemensos. Yang diketahui dari Kemensos selama ini hanyalah bansos. “Selama ini, saya pahamnya Kemensos ya ngurusin bansos. Tapi saya kurang paham mengenai Itjennya. Apa saja yang diurus oleh Itjen. Saya bahkan baru tahu tentang aplikasi Cekbansos ini,”  ujar Yuli, salah seorang pengunjung yang berasal dari Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang hadir pada kegiatan bertema "Inovasi dan Kolaborasi Pengawasan Adaptasi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan" , Senin (19/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here