Beranda Internasional Joe Biden Ucapkan Selamat atas Pelantikan Presiden Prabowo

Joe Biden Ucapkan Selamat atas Pelantikan Presiden Prabowo

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Minggu (20/10) mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia, demikian menurut pernyataan Kedutaan Besar AS di Jakarta.

0
170
Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Minggu (20/10) mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia, demikian menurut pernyataan Kedutaan Besar AS di Jakarta.

CARAPANDANG - Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Minggu (20/10) mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia, demikian menurut pernyataan Kedutaan Besar AS di Jakarta.

"Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan kepada rakyat Indonesia atas hak pilihnya dan suara yang telah mereka sampaikan," ujar Biden dalam pernyataan itu.

Biden juga mengatakan dirinya dan Wakil Presiden Kamala Harris berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Prabowo dengan terus memperkuat kemitraan strategis komprehensif di tengah perayaan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dengan masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI juga dihadiri para tokoh nasional dan pimpinan partai politik.

Berdasarkan pantauan dari Gedung MPR/DPR RI di Jakarta pada Minggu (20/10), terdapat sekitar 35 perwakilan negara sahabat hadir di acara pelantikan tersebut dari sekitar pukul 09.00 WIB - 10.00 WIB.

Delegasi Jepang yang diwakili oleh Mantan Menlu Jepang Komura Masahiko tiba di Kompleks Parlemen pada pukul 09.15 WIB, disusul oleh delegasi dari Kanada, Prancis, dan Mesir.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here