Beranda Olahraga Jokowi Minta 18 Venue PON XXI Dirawat Setelah Digunakan

Jokowi Minta 18 Venue PON XXI Dirawat Setelah Digunakan

Presiden Jokowi mengatakan sejak tahun 2023, Pemerintah telah memulai pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi sarana dan prasana olah raga.

0
415
Presiden Jokowi mengatakan sejak tahun 2023, Pemerintah telah memulai pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi sarana dan prasana olah raga.

CARAPANDANG - Sebanyak 18 venue PON XXI di Aceh telah selesai dibangun dan direnovasi guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional 2024. Presiden Jokowi meminta agar 18 venue PON untuk dirawat dan dimanfaatkan setelah digunakan.

Presiden Jokowi mengatakan sejak tahun 2023, Pemerintah telah memulai pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi sarana dan prasana olah raga.  "Selanjutnya adalah merawat seluruh venue PON dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga keberlanjutan, pembinaan atlet dapat terjaga."kata Presiden usai meresmikan 18 venue PON 2024, Senin (9/9/2024).

"Saya tidak ingin setelah PON selesai, fasilitas yang  telah dibangun dengan dana besar menjadi tidak dirawat. Pembangunan dan renovasi ini menghabiskan biaya Rp 811 Miliar, ini pengalaman di PON sebelumnya," ucap Presiden.

Untuk itu, Presiden meminta kepada Pemprov, Pemkot, Pemkab untuk menyiapkan manajemen pengelolaan pemanfaatan fasilitas PON secara profesional. Selain itu, Presiden juga meminta kepada pemda dan organisasi keolahragaan untuk memanfaatkan 18 venue ini sebagai sarana penjaringan bibit-bibit atlet

"Sekali lagi saya minta Gubernur, Walikota, dan Bupati untuk mendorong pengelolaan dan pemanfaatan fasiltas PON secara profesional.   Agar terpelihara dengan baik dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang," kata Presiden Jokowi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here