Beranda Politik Jokowi Terima Pengunduran Diri Dua Menteri

Jokowi Terima Pengunduran Diri Dua Menteri

Presiden Joko Widodo menerima surat pengunduran diri dua orang menteri di Kabinet Indonesia Maju, Senin (30/9/2024).

0
456
Presiden Joko Widodo menerima surat pengunduran diri dua orang menteri di Kabinet Indonesia Maju, Senin (30/9/2024).

CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo menerima surat pengunduran diri dua orang menteri di Kabinet Indonesia Maju, Senin (30/9/2024). Keduanya adalah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

"Pengunduran Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziyah terkait penetapan keduanya sebagai Calon Anggota DPR RI terpilih. Dalam Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangannya, Senin (30/9/2024). 

Ari mengatakan, Presiden menyetujui pengunduran diri mereka melalui penandatanganan Keputusan Presiden. Terkait pemberhentian dengan hormat disertai ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini. 

Presiden menunjuk Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi sebagai Plt Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Sementara Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Plt Menteri Ketenagakerjaan.   

Menurut Ari, Keppres tersebut kini dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara. Selain mereka, ada pula seorang wakil menteri yang mundur, yaitu Wamen Dalam Negeri, John Wempi Wetipo.

"Presiden telah menerbitkan Keppres no 62/M, tanggal 27 September 2024. Tentang pemberhentian dengan hormat John Wempi Wetipo, sebagai Wamendagri," ujar Ari lebih lanjut. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here