Beranda Umum Prakiraan Cuaca 1 Oktober 2024

Prakiraan Cuaca 1 Oktober 2024

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Selasa (1/10/2024).

0
387
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Selasa (1/10/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Selasa (1/10/2024).

Prakirawan BMKG Hasalika Nurjanah mengatakan, di pulau Sumatra, potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Bandar Lampung. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh, Pekanbaru, dan Bengkulu.

Sedangkan, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan. "Perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Padang, Jambi, Palembang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang," kata Hasalika.

Selanjutnya, untuk pulau Jawa, perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Bandung. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang.

Sedangkan cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. "Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta," ujarnya.

Bergeser ke pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Kupang. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Mataram.

Selanjutnya, untuk pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Samarinda. Sementara, potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, dan Tanjung Selor.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here