Beranda Ekonomi Jumat Pagi, IHSG Bergerak Melemah

Jumat Pagi, IHSG Bergerak Melemah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat pagi bergerak melemah di tengah penguatan mayoritas bursa saham kawasan Asia.

0
423
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat pagi bergerak melemah di tengah penguatan mayoritas bursa saham kawasan Asia.

CARAPANDANG - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat pagi bergerak melemah di tengah penguatan mayoritas bursa saham kawasan Asia.

IHSG dibuka melemah 56,72 poin atau 0,73 persen ke posisi 7,687,79. Sementara itu, kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 turun 11,37 poin atau 1,17 persen ke posisi 959,16.

"Kami melihat euforia dari stimulus China sudah sedikit mereda dan bursa saham Indonesia mulai bangkit meskipun Rupiah masih tertekan," sebut Tim Riset Lotus Andalan Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Jumat.

Dari dalam negeri, mata uang Rupiah pada perdagangan kemarin berbalik melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan data Refinitiv, Rupiah mengakhiri perdagangan kemarin di posisi Rp 15.160 per dolar Amerika Serikat (AS) di pasar spot, terkoreksi 0,43 persen.

Pada perdagangan kemarin, saham-saham perbankan raksasa tampaknya mulai membaik, di mana beberapa sudah ada yang berhasil rebound.

Saham perbankan yang masih lesu terjadi karena investor cenderung masih melakukan aksi profit taking di saham-saham perbankan, mengingat harganya yang sudah mengalami kenaikan signifikan hampir sebulan terakhir.

Dari mancanegara, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan ada 218.000 klaim pengangguran diajukan pada pekan yang berakhir pada tanggal 21 September, lebih rendah dari ekspektasi Wall Street sebesar 223.000.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here