Beranda Sosok Kang JK: Menjadi Anggota DPD RI Sarana Perjuangan dan Ladang Amal

Kang JK: Menjadi Anggota DPD RI Sarana Perjuangan dan Ladang Amal

Amanat yang telah  diberikan rakyat harus diwujudkan dengan kerja-kerja nyata untuk menghantarkan  kesejahteraan dan kebahagiaan,

0
4,610
Istimewa

CARAPANDANG - Berbuat dan menghadirkan manfaat menjadi prinsip dasar hidup bagi  Jajang Kurnia. Sosok yang lahir dari keluarga sederhana ini memiliki mimpi besar menjadi Anggota DPD RI dari daerah Pemilihan Jawa Barat pada Pemilu 2024.  Melalui kursi senator inilah dia optimis prinsip hidupnya akan  semakin nyata dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya bagi  warga Jawa Barat.

Berjuang dengan keterbatasan telah mendidik pria kelahiran Jakarta, 9 Desember 1986 menjadi pribadi yang tangguh dan  peduli terhadap sesama.

Tumbuh dalam keluarga besar dengan kondisi sosial-ekonomi yang sangat sederhana, membuat pria yang disapa  Kang JK mengerti betul arti perjuangan untuk bertahan hidup. Kondisi inilah yang menempa kepekaan sosialnya kepada orang-orang kurang beruntung dan masyarakat pra-sejahtera.

Semangat juang untuk meretas hidup yang lebih baik, membuatnya tidak sungkan untuk melakukan pekerjaan apa pun. Dengan berpegang prinsip “Yang Halal pasti Berkah”, saat remaja dia pernah berjualan sayur di pasar, berjualan pakaian keliling, menjajakan roti, serta menjadi sales donat agar bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Berkat perjuangan yang keras ini, Kang JK berhasil mengenyam pendidikan yang tinggi, yakni S1 di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan S2 di Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP),  Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Aktivis berdarah Sunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait