Beranda Pemprov Sumbar Kejora Smanla Cup I, Gubernur Mahyeldi: Penting Membangun Jiwa Raga Pelajar Sumbar

Kejora Smanla Cup I, Gubernur Mahyeldi: Penting Membangun Jiwa Raga Pelajar Sumbar

0
893
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meminta penyelenggara pendidikan dan para orang tua untuk memfasilitasi pengembangan bakat pelajar dan generasi muda.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meminta penyelenggara pendidikan dan para orang tua untuk memfasilitasi pengembangan bakat pelajar dan generasi muda. Sebab, melahirkan generasi unggul harus dimulai dengan pola pendidikan yang membangun jiwa serta raga, melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul).

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Kompetisi Jiwa dan Raga (Kejora) - Pertandingan Futsal Smanla Cup 1 dan Lomba Cerdas Quran antar Siswa/Siswi SMA-MA se-Sumatera Barat, di SMA Negri 1 Lubuk Alung (Smanla), Jumat (3/11/2023).

"Sumbar tidak memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah, tapi Sumbar dikenal dengan potensi dan bibit unggul sumber daya manusia (SDM). Oleh sebab itu, Pemprov Sumbar fokus pada bidang pendidikan. Bahkan tahun 2024 nanti, kita akan membangun 10 sekolah lagi," kata Gubernur.

Gubernur melanjutkan, Sumbar sejak zaman pra kemerdekaan telah melahirkan banyak tokoh penting pejuang, pendiri, dan pembangun bangsa. Tradisi itu yang harus dilanjutkan dari waktu ke waktu, dan tidak boleh terputus karena minimnya perhatian pada bidang pendidikan.

"Dalam diri ananda sekalian, mengalir darah tokoh-tokoh bangsa. Ananda harus siap untuk melanjutkan tradisi keilmuan dan tradisi intelektual Sumbar yang memang lebih menonjol dibandingkan daerah lain di negara ini," ucap Gubernur di hadapan ratusan siswa Smanla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait