Beranda Edukasi Kemenpora Harap Mahasiswa Jadi Penyedia Lapangan Kerja

Kemenpora Harap Mahasiswa Jadi Penyedia Lapangan Kerja

Kemenpora RI bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali mengadakan kuliah Wira Muda di Semarang

0
2,397
istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali mengadakan kuliah Wira Muda di Semarang, Jawa Tengah. Kuliah yang diikuti oleh lebih dari 330 peserta secara luring dan daring ini mengangkat tema “Change Your Self to be Smart Entrepreneur.”

Kuliah yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 3 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unnes, secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh. Deputi Niam berharap kuliah kali ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta untuk merencanakan, mengelola, dan mengembangkan bisnis guna peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Kuliah Wira Muda program Kemenpora di bawah Deputi Bidang Pengembangan Pemuda bertujuan untuk memberikan perbekalan ilmu Kewirausahaan dan mendorong pemuda untuk berani menjadi wirausahawan. 

Melalui program ini, generasi muda diharapkan dapat didorong untuk menjadi penyedia lapangan kerja, bukan lagi pencari kerja. Mengingat salah satu indikator kemajuan suatu negara dapat dilihat dari seberapa banyak pengusaha yang ada dalam struktur sosialnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here