Beranda Warta Kementerian Kemensos Beri Bantuan Ternak Bebek Agar Tidak Lagi Mengemis

Kemensos Beri Bantuan Ternak Bebek Agar Tidak Lagi Mengemis

Jasimah bercerita tak menyangka ada tim Kemensos yang membawa berbagai bantuan ke rumahnya

0
1,332
Kemensos Beri Bantuan Ternak Bebek Agar Tidak Lagi Mengemis

CARAPANDANG - Braim B. Arsidi (68) dan Jasimah (65) sudah 4 tahun berjuang merawat anak mereka yang mengalami skizofrenia. Sambil membenahi kursi di halaman rumahnya, Jasimah bercerita tak menyangka ada tim Kemensos yang membawa berbagai bantuan ke rumahnya.

"Alhamdulillah, tau-tau datang ke rumah. liat ibu gak ada kasur dibeliin kasur, liat gak ada bantal dibeliin bantal, lemari, dibeliin beras, dibawain peralatan dapur, ada baju sekolah juga untuk cucu. Ini diajak berobat juga," kata Jasimah di kediamannya di Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang.

Sejak berita sepasang lansia mengemis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ini mencuat di media online, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengarahkan tim untuk merespon cepat.

Kemensos segera melakukan asesmen dan menyerahkan bantuan sesuai kebutuhan. "Ini merupakan tindak lanjut penanganan. Kita sudah memberikan bantuan sesuai hasil asesmen. Proses selanjutnya yaitu penanganan anaknya yang diidentifikasi mengalami gangguan jiwa," kata Rinto Indratmoko, Kepala Sentra Galih Pakuan Bogor yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemensos.

Braim yang akrab disapa Ibrahim mengalami kebutaan akibat glukoma dan katarak serta pendengarannya yang melemah. Di rumah semi permanen berukuran 40 m² beralaskan tanah dan tembok bata merah, sepasang lansia ini tinggal bersama 2 anak dan 2 cucu. Anaknya yang bernama Jainudin (44) mengalami skizofrenia selama 4 tahun sejak diceraikan istrinya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here