Beranda Edukasi Kolaborasi Apik Sekolah, Guru, dan Orang Tua, Kunci SMPN 1 Kota Bekasi Meraih Prestasi di Bidang Olahraga

Kolaborasi Apik Sekolah, Guru, dan Orang Tua, Kunci SMPN 1 Kota Bekasi Meraih Prestasi di Bidang Olahraga

Kolaborasi dapat memberikan dukungan untuk mengatasi masalah dan tantangan pendidikan siswa melalui komunikasi yang terbuka dan memastikan siswa mendapatkan pengalaman pembelajaran yang lebih baik.

0
2,142
Tim basket Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Bekasi

CARAPANDANG - Kolaborasi sekolah, guru, dan orang tua memberikan peranan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kolaborasi tersebut dapat memberikan dukungan untuk mengatasi masalah dan tantangan pendidikan siswa melalui komunikasi yang terbuka dan memastikan siswa mendapatkan pengalaman pembelajaran yang lebih baik. Selain komunikasi, dimensi kolaborasi mencakup saling percaya, saling menghargai, dan kerja sama.

Hal ini yang menjadi pondasi yang kuat untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bekasi untuk berprestasi di bidang akademik dan nonakademik khususnya olahraga basket.

Muktia Wahyudi Isra, selaku kepala sekolah, mengungkapkan bahwa pendidikan tidak lepas dari peran atau kerja sama antara sekolah, guru, dan orang tua murid. Orang tua memiliki pemahaman yang mendalam terkait anak mereka termasuk kebutuhan, minat, dan potensi yang dimiliki.

“Kerja sama sekolah, guru, dan orang tua murid memiliki peran penting. Dukungan orang tua murid sangat dibutuhkan tidak hanya di bidang akademik tetapi juga nonakademik. Dalam bidang olahraga khususnya basket, peran orang tua sangat dibutuhkan. Karena prestasi olahraga tidak hanya dibentuk di sekolah tetapi juga ada pendukung lainnya semisal memasukkan anaknya untuk bergabung dengan sebuah klub. Di sini orang tua sangat berperan,” ungkap kepala sekolah yang juga berlatar belakang seorang guru olahraga ini ketika ditemui oleh Carapandang.com, Selasa (23/1).

Whats-App-Image-2024-01-24-at-13-40-07-6f0f0bc0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here