Beranda Edukasi Komisi X DPR Komitmen Hadirkan Pendidikan Merata Hingga Kesejahteraan Guru

Komisi X DPR Komitmen Hadirkan Pendidikan Merata Hingga Kesejahteraan Guru

Komisi X DPR RI Periode 2024–2029 menyatakan berkomitmen untuk mengupayakan hadirnya pendidikan yang merata hingga menyejahterakan guru-guru di Indonesia.

0
162
Komisi X DPR RI Periode 2024–2029 menyatakan berkomitmen untuk mengupayakan hadirnya pendidikan yang merata hingga menyejahterakan guru-guru di Indonesia.

CARAPANDANG - Komisi X DPR RI Periode 2024–2029 menyatakan berkomitmen untuk mengupayakan hadirnya pendidikan yang merata hingga menyejahterakan guru-guru di Indonesia.

"Kita juga ingin agar para pendidik dan tenaga kependidikan yang mungkin saat ini termasuk dosen-dosen yang masih memiliki berbagai keluhan, baik itu menyangkut kesejahteraannya, pengakuan statusnya, termasuk juga perlindungannya itu juga masih menjadi satu pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian di Jakarta, Jumat.

Lalu terkait dengan pemerataan pendidikan, ia menyampaikan bahwa Komisi X DPR RI berkomitmen untuk tetap memperhatikan daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) agar mendapat perhatian lebih dalam aspek pendidikan.

Ia mengungkapkan pula bahwa permasalahan kondisi pendidikan di daerah 3T menjadi hal utama yang dirasakan oleh seluruh anggota Komisi X DPR.

Berikutnya, Hetifah mengungkapkan bahwa pekerjaan rumah bagi Komisi X DPR RI mengenai pendidikan masih banyak. Meskipun begitu, ia menilai keberadaan pemerintah yang menjadi mitra kerja Komisi X dapat membantu pengambilan keputusan ke depannya.

Mitra kerja terkait, kata dia, dapat membantu memberikan hasil riset, seperti Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi.

Ke depannya, Hetifah menyampaikan bahwa Komisi X akan meminta setiap menteri mitra kerja mereka untuk menjabarkan programnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here