Beranda Kabupaten Pohuwato KPU Pohuwato Gelar Nobar "Kerjalah Janji" di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah

KPU Pohuwato Gelar Nobar "Kerjalah Janji" di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah

0
951
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menggelar nonton bareng (nobar) film

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menggelar nonton bareng (nobar) film "Kejarlah Janji" sebagai salah satu upaya untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada pemilih pemula di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Gorontalo. Sebuah Pesantren yang terletak di ujung Provinsi Gorontalo, tepatnya di Desa Banuroja Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato Gorontalo.

Dalam sambutannya Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, Minggu (22/10/2023). mengatakan kegiatan yang dirangkai dalam program "KPU Goes to Pesantren" itu merupakan upaya untuk mengajak pemilih pemula untuk lebih peduli terhadap politik dan ikut menunaikan hak pilih pada 14 Februari 2024.

"Hiburan seperti film telah menjadi gaya hidup dan keseharian masyarakat. Karena itu KPU memandang perlu untuk menggunakan sarana hiburan sebagai salah satu model pendidikan Pemilu," ujarnya.

Film itu mendorong generasi muda terutama pemilih pemula untuk lebih peduli dengan dunia politik yang akan menentukan arah bangsa ke depan.

"Pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan proses Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Kita berharap dengan sosialisasi ini pemilih pemula bisa terpacu untuk memberikan hak suaranya," katanya

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait