Beranda Kabupaten Pohuwato KPU Pohuwato Gelar Rakor Coklit Pilkada 2024

KPU Pohuwato Gelar Rakor Coklit Pilkada 2024

Ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan menyampaikan tahapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih merupakan tahapan yang sangat krusial.

0
263
Ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan menyampaikan tahapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih merupakan tahapan yang sangat krusial

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Komisi pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pencocokan Dan Penelitian (Coklit) Tahap Pertama dan Laporan Penggunaan Aplikasi E-Coklit Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Bupati Dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2024, di Marina Beach Resort, (7/7/2024).

Ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan menyampaikan tahapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih merupakan tahapan yang sangat krusial, olehnya rapat hari ini untuk membahas perkembangan dan evaluasi selama pelaksanaan kegiatan pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) yang menyisakan waktu 21 hari lagi hingga 24 Juli kedepan.

“Untuk Coklit di Kabupaten Pohuwato hingga tanggal 7 Juli 2024 telah mencapai 98.4% secara aplikasi dan secara manual sudah 99%,” Ungkap Firman.

Pada rapat ini juga dibahas tantangan-tantangan yang dihadapi selama pelaksanaan Coklit, kendala teknis di lapangan, serta upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses Coklit yang dipandu oleh Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Usman Dunda.

"Kami membutuhkan support dan dukungan serta solusi bersama untuk mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi selama coklit, dengan tujuan memastikan bahwa setiap warga yang memenuhi syarat terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada nanti," kata Usman.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola dalam sesi arahan menyampaikan optimis bahwa target 100 persen coklit di Kabupaten Pohuwato dapat tercapai di pekan depan. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait