Beranda Kabupaten Pohuwato KPU Pohuwato Mitigasi Kerawanan Data Pemilih di Perbatasan

KPU Pohuwato Mitigasi Kerawanan Data Pemilih di Perbatasan

Salah satunya dengan menghadiri rakor Pemutakhiran Data Pemilih Wilayah Perbatasan Regional Sulawesi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak

0
265
Salah satunya dengan menghadiri rakor Pemutakhiran Data Pemilih Wilayah Perbatasan Regional Sulawesi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Sebagai salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah, KPU Kabupaten Pohuwato, tengah berupaya untuk memitigasi kerawanan data pemilih di wilayah perbatasan.

Salah satunya dengan menghadiri rakor Pemutakhiran Data Pemilih Wilayah Perbatasan Regional Sulawesi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, yang diselenggarakan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (30/7/2024).

Berlangsung di Swiss-belhotel Kota Palu, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut turut dihadiri Ketua dan Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, serta Anggota KPU Kabupaten/Kota yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Anggota KPU Pohuwato, Usman Dunda, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, Rakor ini penting dilakukan guna persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024, utamanya berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih di wilayah perbatasan.

“Olehnya, terkait dengan data pemilih di daerah perbatasan, perlu untuk dikoordinasikan antar wilayah,” ujarnya.

Kaitan dengan data pemilih jelang Pilkada nanti, kata Dia, tentu menjadi tanggungjawab bersama lintas wilayah Provinsi, Kabupaten, yang saling beririsan. Sehingga kegiatan ini, lanjut Koordinator Divisi Rendatin KPU Pohuwato itu, adalah salah satu upaya KPU untuk memitigasi kerawanan data pemilih di wilayah perbatasan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait