Beranda Ekonomi Setelah Bogor, Gibran Akan Uji Coba Makan Siang Gratis di Tangerang

Setelah Bogor, Gibran Akan Uji Coba Makan Siang Gratis di Tangerang

Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, bakal melaksanakan uji coba program makan siang gratis di Kota Tangerang, Banten.

0
183
Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, bakal melaksanakan uji coba program makan siang gratis di Kota Tangerang, Banten.

CARAPANDANG - Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, bakal melaksanakan uji coba program makan siang gratis di Kota Tangerang, Banten. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu dijadwalkan menyambangi kota tersebut pada pekan depan.

Hal itu disampaikan Gibran di kawasan Pasar Babakan, Tangerang, Selasa (30/7/2024). "Saya lagi memperhitungkan anggarannya, mungkin minggu depan sudah siap dan saya akan kembali ke sini," ujarnya.

Gibran mengatakan dirinya sudah berkunjung ke sejumlah lokasi untuk melihat uji coba program makan siang gratis. Dia menegaskan akan terus melakukan uji coba itu dengan berbagai skema.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengatakan pihaknya siap melakukan pra-ujicoba program makan siang gratis pada Kamis (1/8/2024). Rencananya, kegiatan itu akan melibatkan ratusan siswa dari lima sekolah di Tangerang dengan anggaran Rp15 ribu per porsi.

Sedangkan uji coba resmi secara keseluruhan dilaksanakan pada 5-9 Agustus 2024. Nurdin juga berharap Presiden Jokowi bisa menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis tersebut. 

Uji coba makan siang gratis ini akan melibatkan ahli gizi dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Sehingga, asupan gizi untuk anak-anak itu terjamin seimbang.

"Mereka akan memastikan kandungan gizi menu makan siang gratis tersebut," kata Nurdin. Selain itu, Pemkot Tangerang juga melibatkan UMKM tersertifikasi untuk pengadaan makanannya.​

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here