Beranda Umum Kripik "Visang" UMKM Sidoarjo Mendunia

Kripik "Visang" UMKM Sidoarjo Mendunia

Keripik pisang dengan merek "visang" produksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur berhasil menembus pasar internasional ke Malaysia

0
766
Istimewa

CARAPANDANG - Keripik pisang dengan merek "visang" produksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur berhasil menembus pasar internasional ke Malaysia.

Pemilik Visang, Wiliyah Wiji Astutik di Sidoarjo, Selasa mengatakan produk keripik pisang tersebut merupakan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Kabupaten Sidoarjo dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sidoarjo.

"Produk 'Visang' ini juga berhasil ekspor ke pasar ritel modern Malaysia yaitu di Toko Domart dan Ananda Lestari Malaysia dengan jumlah ekspor perdana sebanyak 100 pcs pada Juli 2023 lalu. Pernah juga ekspor ke China," katanya.

Ia mengatakan, dengan omset per bulan mencapai Rp3 juta atau Rp8 juta saat Lebaran dirinya berharap bisa mendapatkan bantuan modal dan bantuan mesin produksi supaya produksinya bisa meningkat guna memenuhi permintaan ke luar negeri.

"Yang masih menjadi kendala bagi saya adalah permodalan dan masih produksi dengan manual. Sehingga, kalau ada banyak permintaan juga banyak menolak karena keterbatasan produksi," tuturnya.

Ia mengatakan, dirinya mengaku senang karena produk yang dihasilkan tersebut juga dipasarkan di sejumlah pasar swalayan di Kabupaten Sidoarjo.

"Alhamdulillah, produk 'Visang' milik saya berhasil masuk di toko swalayan. Tentunya kemudahan ini merupakan salah satu keuntungan yang saya terima setelah bergabung dengan binaan Dinkopum dan Disperindag Kabupaten Sidoarjo," katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here