Beranda Internasional Kru Terjebak di Stasiun Luar Angkasa, NASA Batalkan Penerbangan Dua Astronot SpaceX

Kru Terjebak di Stasiun Luar Angkasa, NASA Batalkan Penerbangan Dua Astronot SpaceX

NASA membatalkan penerbangan dua astronot dari misi SpaceX berikutnya untuk menyediakan tempat bagi dua astronot yang terjebak di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

0
249
NASA membatalkan penerbangan dua astronot dari misi SpaceX berikutnya untuk menyediakan tempat bagi dua astronot yang terjebak di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

CARAPANDANG - NASA membatalkan penerbangan dua astronot dari misi SpaceX berikutnya untuk menyediakan tempat bagi dua astronot yang terjebak di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Nick Hague dari NASA dan Aleksandr Gorbunov dari Rusia akan meluncur ke stasiun luar angkasa pada bulan September, melansir dari Associated Press News.

Mereka akan menggunakan roket Space X dan kembali ke bumi bersama Suni Williams dan Butch Wilmore pada bulan Februari tahun depan. NASA memutuskan bahwa terlalu berisiko bagi Williams dan Wilmore untuk kembali menggunakan kapsul Boeing Starliner karena mengalami masalah pada pendorong dan kebocoran helium.

Astronot NASA Zena Cardman dan Stephanie Wilson yang dikeluarkan dari penerbangan SpaceX mungkin akan terbang pada misi di masa mendatang. NASA mempertimbangkan pengalaman dalam penerbangan luar angkasa dan faktor lainnya saat membuat keputusan ini.

Setelah pesawat ulang-alik pensiun, AS mengandalkan Rusia untuk membawa kru ke stasiun luar angkasa hingga SpaceX mulai melakukannya pada tahun 2020. Kedua negara masih saling bertukar kursi.

Bulan depan, Don Pettit dari NASA akan meluncur ke stasiun luar angkasa sementara Tracy Dyson dari NASA akan kembali ke Bumi menggunakan kapsul Rusia. NASA mulai bermitra dengan perusahaan swasta satu dekade lalu, dengan tujuan memiliki dua perusahaan AS yang bersaing dalam mengangkut astronot setelah era pesawat ulang-alik berakhir.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here