Beranda Inspirasi Kursi Roda Pengantar Bintang Meraih Emas O2SN

Kursi Roda Pengantar Bintang Meraih Emas O2SN

Muhammad Bintang Ramadhan, atlet muda dari SLB D YPAC Bali meluapkan kegembiraannya setelah berhasil merebut medali emas pada cabang olahraga (cabor) atletik

0
5,987
istimewa

CARAPANDANG - Muhammad Bintang Ramadhan, atlet muda dari SLB D YPAC Bali meluapkan kegembiraannya setelah berhasil merebut medali emas pada cabang olahraga (cabor) atletik nomor lomba balap kursi roda di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (O2SN PDBK) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Perjuangan Bintang tidaklah mudah. Meskipun sejak lahir memiliki keterbatasan fisik, pemuda kelahiran Denpasar, 4 Oktober 2007 ini tidak pantang menyerah dalam meraih mimpinya yaitu menjadi atlet dan mendapatkan medali emas. Tahun 2019 merupakan titik awal bagi perjalanan Bintang menuju puncak prestasi tertingginya.

Ia mulai menekuni olahraga balap kursi roda dan memulai debutnya di O2SN ke-12 yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah. Saat itu ia hanya berhasil memperoleh medali perak. “Awalnya saya memiliki minat di bidang olahraga pada angkat berat saat SDLB. Kemudian, masuk SMPLB ada balap kursi roda dan dapat medali perak di O2SN tahun 2019,” ungkapnya saat menerima medali emas, pada Kamis (14/9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here