Beranda Edukasi Lagi! Harga Emas Dunia Catat Rekor Tertinggi

Lagi! Harga Emas Dunia Catat Rekor Tertinggi

Berdasarkan data Refinitiv harga emas dunia di pasar spot pada perdagangan Senin (26/8/2024) ditutup di US$2.516,89 per troy ons, naik0,19% dari posisi sebelumnya. Penutupan ini adalah yang tertinggi sepanjang masa. Rekor sebelumnya di US$2.513,74 per troy ons pada perdagangan Selasa (20/8/2024).

0
462
carapandang.com

CARAPANDANG.COM - Harga emas dunia mencatatkan rekor harga tertinggi sepanjang masa  didukung oleh pelemahan dolar dan pernyataan dovish dari Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell, yang memperkuat ekspektasi pemotongan suku bunga pada bulan September.

Berdasarkan data Refinitiv harga emas dunia di pasar spot pada perdagangan Senin (26/8/2024) ditutup di US$2.516,89 per troy ons, naik0,19% dari posisi sebelumnya. Penutupan ini adalah yang tertinggi sepanjang masa. Rekor sebelumnya di US$2.513,74 per troy ons pada perdagangan Selasa (20/8/2024).

Rekor ini berpotensi dilanjutkan pada perdagangan hari ini. Pada pukul 5.40 WIB harga emas dunia bahkan sudah mencapai US$2.517,23 per troy ons.


//

Indeks dolar mencapai titik terendahnya dalam lebih dari satu tahun, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lain sehingga meningkatkan permintaan.

Kepala Bank Sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve atau The Fed Jerome Powell dengan kuat mengisyaratkan kemungkinan pemotongan suku bunga AS, menunjukkan bahwa data ekonomi mendatang akan menentukan laju dan skala pemotongan tersebut, yang dapat meningkatkan permintaan investasi emas, kata analis UBS, Giovanni Staunovo.

Pada hari Jumat, Powell menyetujui dimulainya pemotongan suku bunga dalam waktu dekat, mengatakan bahwa penurunan lebih lanjut di pasar tenaga kerja akan tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here