Beranda Kabupaten Agam Launching Nagari Digital dan Tower BTS: Solusi untuk Blankspot di Nagari Sitanang dan Pagadih

Launching Nagari Digital dan Tower BTS: Solusi untuk Blankspot di Nagari Sitanang dan Pagadih

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

0
539
Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

AGAM, CARAPANDANGPemerintah Kabupaten Agam bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan PT Telkom meresmikan Launching Nagari Digital dan Tower BTS sebagai solusi bagi wilayah blankspot di Nagari Sitanang dan Pagadih. 

Acara ini berlangsung di Nagari Sitanang pada Selasa (24/9) dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Syatria, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumbar, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Agam, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

"Salah satu bentuknya adalah melalui digitalisasi nagari. Kami yakin, digitalisasi adalah kunci untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan di nagari kita," ujar Bupati.

Namun, ia menyadari tantangan blankspot yang masih ada di 13 titik (termasuk nagari Sitanang dan Nagari Pagadih) dan daerah-daerah yang bersinyal lemah lainnya masih menjadi momok dalam mewujudkan nagari digital ini. 

"Alhamdulillah secara bertahap jumlah blankspot di kabupaten Agam berkurang atas dibangunya mini BTS di nagari Sitanang dan nagari Pagadih yang kita launching pada hari ini," tambahnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait