Beranda Internasional Level Stres Panas Akan Terjadi di Setidaknya 6 Negara di Kawasan Tanduk Afrika

Level Stres Panas Akan Terjadi di Setidaknya 6 Negara di Kawasan Tanduk Afrika

Warga mengumpulkan air rembesan bawah tanah di dasar sebuah sungai yang telah mengering di Kakuma, Turkana County, Kenya barat laut, pada 19 Juni 2024. (Xinhua/Wang Guansen)

0
158
Xinhua

CARAPANDANG.COM - Kenaikan suhu akan meningkatkan level stres panas di beberapa negara di kawasan Tanduk Afrika, demikian disampaikan Pusat Aplikasi dan Prediksi Iklim (Climate Prediction and Applications Center/ICPAC) dari Otoritas Antarpemerintah untuk Pembangunan (Intergovernmental Authority on Development/IGAD), sebuah blok regional, pada Rabu.

   

NAIROBI, 17 Oktober (Xinhua) -- Kenaikan suhu akan meningkatkan level stres panas (heat stress) di beberapa negara di kawasan Tanduk Afrika, demikian disampaikan Pusat Aplikasi dan Prediksi Iklim (Climate Prediction and Applications Center/ICPAC) dari Otoritas Antarpemerintah untuk Pembangunan (Intergovernmental Authority on Development/IGAD), sebuah blok regional, pada Rabu (16/10).

   

ICPAC menyebutkan di dalam perkiraan terbarunya bahwa stres panas akan melanda setidaknya enam negara.

   

"Level stres panas yang perlu diwaspadai diperkirakan akan terjadi di sebagian besar wilayah Sudan, Sudan Selatan, dan beberapa wilayah Eritrea dan Ethiopia, Somalia bagian tengah hingga selatan, serta Kenya bagian barat laut dan timur," papar ICPAC.


Warga berbagi air rembesan bawah tanah di dasar sebuah sungai yang telah mengering di Kakuma, Turkana County, Kenya barat laut, pada 19 Juni 2024. (Xinhua/Wang Guansen)

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here