Beranda Politik Ma'ruf Amin Terkesan dengan Upacara HUT ke-79 RI terakhirnya sebagai Wakil Presiden

Ma'ruf Amin Terkesan dengan Upacara HUT ke-79 RI terakhirnya sebagai Wakil Presiden

0
187
Ma'ruf Amin menilai upacara kali ini seperti upacara 'wada' atau upacara pamitan.

CARAPANDANG - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin merasa terkesan dengan Upacara HUT ke-79 RI terakhirnya sebagai pembantu Presiden. Ia menilai upacara kali ini seperi upacara 'wada' atau upacara pamitan.

"Ini sangat berkesan karena ini yang terakhir. Bagi saya ini upacara wada, iya kan ada tawaf wada (tawaf pamitan), haji wada," kata Wapres usai menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

"Nah sekarang ini upacara wada namanya pamitan untuk yang terakhir kali, sangat berkesan. Ditambah lagi upacaranya tidak seperti biasa di dua tempat, ini momentum bersejarah," ujarnya.

Wapres juga menilai momen ini merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia. Hal itu dikarenakan untuk pertama kalinya upacara dilaksanakan di dua tempat yaitu Istana Merdeka, Jakarta, dan Istana Negara IKN.

Dengan dilaksanakan di dua tempat, Wapres menilai ini merupakan komitmen pemerintah untuk membangun wilayah baru. Dimana diharapkan wilayah tersebut menjadi penggerak Indonesia untuk lebih maju.

Untuk mempersatukan, bahwa kesatuan dan kebersamaan kita tidak terhalang oleh batas geografis itu kan bisa dilakukan bersama. Dan kita juga berharap semakin terbangun, kebersamaan, keadilan pemerataan untuk seluruh rakyat Indonesia," katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here