Beranda Internasional Menhan Buka ADMM Ke-17 di Jakarta, Singgung Krisis Kemanusiaan di Gaza

Menhan Buka ADMM Ke-17 di Jakarta, Singgung Krisis Kemanusiaan di Gaza

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyinggung soal krisis kemanusiaan di Gaza saat membuka pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Ke-17 di Jakarta, Rabu.

0
1,388

CARAPANDANG - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyinggung soal krisis kemanusiaan di Gaza saat membuka pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Ke-17 di Jakarta, Rabu.

Dalam pertemuan itu, yang dihadiri menteri pertahanan dari anggota Perhimpunan BangsaBangsa Asia Tenggara (ASEAN), Prabowo menegaskan sikap Indonesia konsisten dan jelas kekerasan di Gaza harus segera dihentikan, dan jalur aman untuk bantuan kemanusiaan harus senantiasa terbuka.

“Kami menilai sudah jadi kewajiban moral kami untuk bersikap seperti ini, dan kami mendorong seluruh negara untuk mengambil sikap yang sama untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina yang terusir dari rumahnya sejak lama.

Krisis yang terjadi di belahan dunia yang lain itu juga mengingatkan kita betapa pentingnya bagi ASEAN untuk tetap bersatu dan waspada,” kata Menhan RI dalam sambutannya saat acara pembukaan ADMM Ke-17 di Jakarta, Rabu.

Prabowo, dalam sambutan yang sama, juga optimistis ADMM Ke-17 dapat menjadi pertemuan yang konstruktif dan menghasilkan solusi-solusi konkret atas persoalan dan tantangan di kawasan.

“Saya meminta semua delegasi untuk terlibat dalam diskusi-diskusi yang konstruktif, menjajaki solusi-solusi yang inovatif, dan memetakan kembali langkah-langkah konkret untuk mengatasi tantangan keamanan di kawasan kita ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here