Beranda Internasional Menilik Berbagai Pencapaian Awal GDI

Menilik Berbagai Pencapaian Awal GDI

Dengan upaya kolektif dari semua pihak, jalur kerja sama inisiatif ini menjadi lebih jelas, mekanisme kerja sama terus mengalami peningkatan stabil

0
1,348
istimewa

CARAPANDANG - Institut Xinhua, wadah pemikir Kantor Berita Xinhua, pada Selasa (19/9) merilis laporan berjudul "Pencapaian Praktis dan Kontribusi Global dari Inisiatif Pembangunan Global" pada pertemuan tingkat tinggi tentang Hasil Kerja Sama Inisiatif Pembangunan Global (Global Development Initiative/GDI) yang diselenggarakan oleh China di markas besar PBB.

Laporan itu menyebutkan bahwa dengan upaya kolektif dari semua pihak, jalur kerja sama inisiatif ini menjadi lebih jelas, mekanisme kerja sama terus mengalami peningkatan stabil dalam hal kualitas, kerja sama di delapan bidang utama berjalan dengan tertib, portofolio proyek terus berkembang, sumber daya pembangunan secara bertahap mulai tersedia, dan tren positif yang ditandai dengan prioritas yang terfokus serta kemajuan yang komprehensif telah muncul.

Laporan tersebut mengatakan bahwa inisiatif tersebut secara efektif mengonsolidasikan konsensus pembangunan internasional, memobilisasi aksi kerja sama pembangunan, dan meraih sejumlah pencapaian awal.

Agenda pembangunan internasional telah direvitalisasi. China mengadakan sebuah dialog tingkat tinggi tentang pembangunan global dan pertemuan tingkat menteri dari Kelompok Sahabat GDI untuk menggiring kembali isu-isu pembangunan ke pusat agenda internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here