Beranda Hukum dan Kriminal Menkes Tegaskan Akan Umumkan Hasil Investigasi Kematian dr Aulia Risma Lestari

Menkes Tegaskan Akan Umumkan Hasil Investigasi Kematian dr Aulia Risma Lestari

0
507
menegaskan dalam waktu dekat pihaknya (Kemenkes) dan kepolisian akan mengumumkan hasil investigasinya kepada publik.

CARAPANDANG - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin enggan berkomentar lebih jauh terkait kasus wafatnya dr Aulia Risma Lestari. Menkes menegaskan dalam waktu dekat pihaknya (Kemenkes) dan kepolisian akan mengumumkan hasil investigasinya kepada publik.

“Nanti akan diumumkan bersama ya, Kemenkes dengan kepolisian. Insya Allah Minggu ini,” kata Menkes di Jakarta, Senin (26/8/2024).

Sebelumnya diberitakan, Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) mengumumkan bahwa kematian dr Aulia Risma Lestasi dikarenakan menderita penyakit. Untuk melakukan evaluasi terhadap sistem pendidikan yang terintegrasi pelayanan, Undip menggandeng RSUP Kariadi Semarang membentuk tim 'task force'.

Dekan Fakultas Kedokteran Undip Yan Wisnu Prajoko mengatakan seluruh civitas akademika menyampaikan duka cita yang mendalam. Sejak peristiwa terjadi, ia mengatakan pihaknya sudah membentuk tim investigasi internal.

“Hasil pemeriksaan kami memang ada riwayat sakit yang cukup lama. Mohon maaf kami tidak dapat mengungkapkan data dan fakta medis almarhumah karena hal ini bersifat 'confidential'," ujar Yan, saat jumpa pers di auditorium FK Undip Kampus Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2024).

Terkait pembentukan tim 'task force' dengan RSUP Kariadi Semarang, Yan menjelaskan, tujuan utamanya melakukan peningkatan sekaligus evaluasi. Terhadap sistem pendidikan yang terintegrasi dengan layanan di rumah sakit.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here