Beranda Umum Menparekraf Targetkan Kunjungan Wisman ke Labuan Bajo Meningkatkan 30 Persen

Menparekraf Targetkan Kunjungan Wisman ke Labuan Bajo Meningkatkan 30 Persen

0
1,688

CARAPANDANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur meningkatkan hingga 30 persen seiring dengan pelaksanaan KTT ASEAN 2023.

“Target untuk 1,1 juta per tahun wisatawan mancanegara untuk Labuan Bajo dengan Bandara baru dan interkoneksi lebih baik. Dengan adanya event ini harapannya sih bisa naik 20-30 persen pada peak season April-Mei-Juni 2023,” kata Menparekraf Sandiaga kepada media di Jakarta, Senin.

Kendati menargetkan peningkatan kunjungan wisata, Sandi juga menuturkan bahwa destinasi Labuan Bajo memiliki keterbatasan.

Contohnya saja Taman Nasional Komodo yang dibatasi untuk 200.000 wisatawan untuk menjaga kualitasnya. “Oleh karena itu, perlu dikembangkan destinasi wisata baru di sekitar Labuan Bajo agar wisata berkualitas di sana tetap bisa berkembang dan berkelanjutan,” ucapnya.

Terkait kesiapan KTT ASEAN yang akan berlangsung pada 9-11 Mei mendatang, Kemenparekraf telah menyiapkan 1.500 kamar yang tersebar di 38 hotel.

Namun akibat banyaknya delegasi yang berdatangan, Kemenparekraf menambah ketersediaan kamar dari hotel terapung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here