Beranda Kesehatan Menurut Psikolog Klinis, Ternyata Ini Yang Bisa Menghambat Self Improvement

Menurut Psikolog Klinis, Ternyata Ini Yang Bisa Menghambat Self Improvement

Self development atau personal development atau dikenal juga dengan self improvement merupakan proses pengembangan diri baik secara personal maupun profesional dengan tujuan meningkatkan potensi

0
2,479

CARAPANDANG - Dalam rangkaian event Kontes Menulis Novel “Kisah Para Puan” yang diadakan oleh Cabaca dan berkolaborasi dengan Bigmo juga Love Yourself Indonesia, Cabaca mengadakan webinar bertajuk Kembangkan Karakter Diri dan Karakter Tokoh dalam Karya Tulis yang diadakan pada hari Minggu, 19 Maret 2023 lalu.  

Webinar ini dihadiri oleh salah satu Psikolog Klinis dari komunitas Love Yourself Indonesia, yaitu Eunike Setiawati,M.Psi.,Psikolog Klinis sebagai narasumber pertama, dan juga penulis Mei Shin Manalu sebagai narasumber kedua.

Pada kesempatan itu Eunike Setiawati,M.Psi.,Psikolog Klinis menuturkan jika self development atau personal development atau dikenal juga dengan self improvement merupakan proses pengembangan diri baik secara personal maupun profesional dengan tujuan meningkatkan potensi. Pada praktiknya pengembangan diri tidak mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama.

Selain itu, secara personal kita punya potensi yang sudah kita bawa sumber dayanya sejak kita lahir. Bisa jadi sumber daya tersebut masih di bawah permukaan atau belum terlihat, ini bisa kita latih dan kembangkan. 

“Tantangan yang kita hadapi dalam proses pengembangan diri dihadapkan pada tiga bagian.

Yang pertama yaitu distraksi, baik secara internal seperti sulit mengelola diri, maupun eksternal yang dapat dipengaruhi dari penggunaan teknologi juga lingkungan sekitar. Hal ini bisa diatasi dengan konseling bersama tenaga profesional juga membangun kebiasaan.” Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here