Beranda Olahraga Misi Mengembalikan Kejayaan Basket Amerika

Misi Mengembalikan Kejayaan Basket Amerika

​​​​​​​LeBron James berencana untuk membela timnas Amerika Serikat di Olimpiade 2024 Paris

0
1,404
FIBA

CARAPANDANG - LeBron James berencana untuk membela timnas Amerika Serikat di Olimpiade 2024 Paris. Dan, menurut laporan The Athletic, LeBron mengajak rekan-rekan lamanya untuk bergabung, seperti Stephen Curry, Kevin Durant, Jayson Tatum, Anthony Davis, dan Draymond Green. Nama-nama lain yang kemungkinan bergabung adalah Kyrie Irving, Damian Lillard, Devin Booker, dan De'Aaron Fox. 

Permasalahan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA 2023 tak hanya terkait kekuatan pemain bintang. Mereka memiliki daftar pemain berbakat, namun memilih untuk mengirimkan apa yang diistilahkan sebagai "Tim B". Kekalahan mereka dari Lithuania, Kanada, dan Jerman yang akhirnya menjadi juara terjadi karena berbagai alasan, dimulai dengan kurangnya kekuatan tim.

Performa Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA tidak berkorelasi dengan performa di Olimpiade. Amerika Serikat telah memenangkan empat medali emas berturut-turut di Olimpiade. Terakhir kali Amerika Serikat tidak memenangkan medali emas untuk bola basket putra di Olimpiade adalah pada tahun 2004. Tim yang kurang bertalenta mengalami kesulitan dalam dua putaran terakhir Piala Dunia FIBA, dengan finis ketujuh di tahun 2019 dan finis keempat di tahun 2023.

Preferensi kepala pelatih Steve Kerr untuk bola basket kali tidak berhasil dalam pertandingan FIBA worldcup dengan lapangan yang lebih kecil, yang membuat Amerika Serikat tidak terlalu fokus pada rebound dan mencetak gol dalam area kunci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here