Beranda Kesehatan Nasi Dingin Bagus untuk Pengidap Diabetes, Apa Benar?

Nasi Dingin Bagus untuk Pengidap Diabetes, Apa Benar?

Salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat di Indonesia adalah Diabetes. Diabetes merupakan penyakit serius yang ditandai dengan tingginya gula darah.

0
333
Salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat di Indonesia adalah Diabetes. Diabetes merupakan penyakit serius yang ditandai dengan tingginya gula darah.

CARAPANDANG - Salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat di Indonesia adalah Diabetes. Diabetes merupakan penyakit serius yang ditandai dengan tingginya gula darah.

Penyebab seseorang terkena penyakit diabetes bersifat kompleks, namun secara umum penyebabnya adalah ketidakmampuan tubuh memproduksi atau menggunakan insulin secara efektif. Bukan hanya itu, faktor genetik, gaya hidup yang tak sehat, dan faktor lingkungan pun mempengaruhi.

Lantas apa benar makan nasi dingin baik untuk penderita diabetes?

Bagi penyandang diabetes mengonsumsi nasi sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena penyandang diabetes disarankan mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang tepat. 

Ini bertujuan agar kadar gula darah dalam tubuh tetap dalam batas yang normal. Karbohidrat yang terkandung dalam nasi bisa mempengaruhi kadar gula darah. 

Maka dari itu sebaiknya penyandang diabetes bisa memilih nasi yang rendah indeks glikemik. Yaitu nasih yang cukup lama meningkatkan kadar gula darah, seperti nasi merah, nasi hitam, dan nasi basmati.

Soal porsi, sebaiknya penyandang diabetes perlu memperhatikan hal ini. Konsumsilah nasi dalam kadar yang wajar alias tidak berlebihan. 

Penyandang diabetes juga disarankan untuk mengonsumsi nasi dengan sayuran hijau, ikan, kacang-kacangan. Jika ingin mengonsumsi nasi dingin pastikan nasi tersebut masih baik dan aman untuk tubuh.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here