Beranda Umum Paus Fransiskus Gunakan Pesawat Komersil

Paus Fransiskus Gunakan Pesawat Komersil

Paus Fransiskus beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekaeno-Hatta menggunakan Maskapai ITA Airways Z400 pada pukul 11.25 WIB.

0
250
Paus Fransiskus beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekaeno-Hatta menggunakan Maskapai ITA Airways Z400 pada pukul 11.25 WIB.

CARAPANDANG - Paus Fransiskus beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekaeno-Hatta menggunakan Maskapai ITA Airways Z400 pada pukul 11.25 WIB. Ketibaannya langsung disambut Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas di Gedung VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Setelah pesawatnya mendarat, Paus Fransiskus turun menggunakan kursi roda melalui jalur pintu pilot. Kemudian, Paus Fransiskus langsung menaiki mobil Toyota Zenix berwarna putih dengan nomor polisi SCV 1.

Mobil yang ditumpangi Paus Fransiskus berada pada urutan ketiga rangkaian yang dikawal ketat Paspampres. Mereka melintasi Gedung VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan langsung ke Kedutaan Besar Vatikan, Jakarta.

Paus Fransiskus di hari pertama ketibaannya di Indonesia, tidak lansung melanjutkan kunjungan apostoliknya. Melainkan sejenak dan agendanya baru dimulai kembali pada, Rabu (4/9/2024).

Diketahui, Paus Fransiskus melakukan kunjungan perjalanan apostolik di Indonesia selama sepekan mulai dari 3-6 September 2024. Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian kunjungannya di Asia, kemudian melawat ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here