Beranda Film Penayangan 10 Film Pendek Terpilih Layar Indonesiana Kompetisi Produksi 2023

Penayangan 10 Film Pendek Terpilih Layar Indonesiana Kompetisi Produksi 2023

Layar Indonesiana merupakan sebuah kompetisi proposal ide cerita film yang tahun ini mengambil tema Dinamika Kebudayaan

0
1,853
istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media kembali menyelenggarakan Layar Indonesiana. Layar Indonesiana merupakan sebuah kompetisi proposal ide cerita film yang tahun ini mengambil tema Dinamika Kebudayaan. Sebanyak 10 proyek film terpilih mendapatkan pendukungan dana produksi, short course bersama dengan New York Film Academy, lokakarya perfilman, dan sesi mentoring dari filmmaker profesional. 

Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti Layar Indonesiana mencapai 675 dari seluruh Indonesia. Tentunya capaian angka ini merupakan indikasi tumbuhnya bibit-bibit baru filmmaker yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan diselenggarakannya Layar Indonesiana, yaitu menghasilkan sineas dengan kapasitas dan kreativitas yang semakin baik, menghasilkan film pendek berkualitas yang memiliki daya saing, dan dapat diikutsertakan pada festival film internasional. 

Proses seleksi dan penjurian telah dilaksanakan pada bulan Juli 2023 lalu, oleh tim kurator yang terdiri dari profesional di bidang perfilman, yaitu Ifa Isfansyah (Produser/Sutradara), Rahabi Mandra (Sutradara/Penulis Naskah), Rina Damayanti (Produser/Director Film Festival), Yulia Evina Bhara (Produser).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here