Beranda Umum Peningkatan Sarpras, KAI Pangkas Waktu Tempuh Sejumlah Rute

Peningkatan Sarpras, KAI Pangkas Waktu Tempuh Sejumlah Rute

Peningkatan sarana dan prasarana serta efisiensi pola operasi membuat waktu tempuh sejumlah kereta api menjadi lebih singkat.

0
305
Foto KAI - Peningkatan sarana dan prasarana serta efisiensi pola operasi membuat waktu tempuh sejumlah kereta api menjadi lebih singkat.

CARAPANDANG - Peningkatan sarana dan prasarana serta efisiensi pola operasi membuat waktu tempuh sejumlah kereta api menjadi lebih singkat. Upaya PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak 2019 bahkan memangkas waktu beberapa perjalanan hingga 2 jam 56 menit.

“Waktu tempuh kereta api dari tahun ke tahunnya selalu lebih cepat. Hal tersebut dapat terwujud berkat peningkatan prasarana dan pengaturan pola operasi yang jauh lebih canggih dilakukan oleh KAI,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2024).

"Melalui prasarana seperti jalan rel dan persinyalan yang terus KAI tingkatkan keandalannya, kereta api otomatis dapat melaju jauh lebih cepat membawa pelanggan sampai ke stasiun tujuan," katanya.

Beberapa kereta api kelas Argo dan Eksekutif termasuk yang mengalami percepatan waktu tempuh sepanjang periode 2019 hingga 2023. Mereka di antaranya seperti KA Taksaka, KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Sembrani, dan KA Gajayana.

Sementara, untuk kelas Eksekutif Campuran, percepatan dialami KA Wijayakusuma dan KA Gaya Baru Malam Selatan. KA Joglosemarkerto, KA Singasari, KA Ranggajati, KA Bangunkarta, dan KA Brantas juga termasuk dalam bagian ini.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here