Beranda Umum Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea Wadah Jejaring Pengembangan Diri

Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea Wadah Jejaring Pengembangan Diri

Dito Ariotedjo menerima courtesy call Delegasi Program Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor) 2023 atau Indonesia-Korea Youth Exchange Program (IKYEP) di Media Center Graha Kemenpora

0
1,200
istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima courtesy call Delegasi Program Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor) 2023 atau Indonesia-Korea Youth Exchange Program (IKYEP) di Media Center Graha Kemenpora, Senin (4/9) sore. Peserta PPIKor ini terdiri 50 orang yang terbagi 25 pemuda-pemudi Indonesia dan 25 pemuda-pemudi Korea.

Hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Asisten Deputi Kemitraan Pemuda Khairil Adha, serta selebritis Aldi Taher. 

Menpora Dito menyambut baik kedatangan para peserta PPIKor dan memberikan ucapan selamat datang pada para pemuda-pemudi Korea Selatan dalam program ini. Dia berpesan pada para peserta dari Indonesia untuk menjadikan kawan-kawan baru dari Korea ini sebagai jejaring dan juga teman dalam mengembangkan diri.

"Jejaring yang terbentuk dalam pertukaran pemuda ini biasanya bisa membuka cara berpikir kita dan cara menganalisa dalam suatu hal, menyikapi masalah ini dalam budaya berbeda. Dan itu yang bisa membuat diri kita berbeda dari yang lain di jalur yang positif," papar Menpora.

Karena itu menurut Menpora, program pertukaran pemuda ini dinilai sangat bermanfaat. Menpora Dito sendiri menyampaikan sudah dua kali mengikuti pertukaran pemuda yaitu ke Tiongkok dan juga Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here