Beranda Olahraga Piala Asia, Indonesia Harus Kalahkan Jepang Untuk Lolos 16 Besar

Piala Asia, Indonesia Harus Kalahkan Jepang Untuk Lolos 16 Besar

hasil imbang pun belum pasti menolong timnas senior, karena masih ada pertandingan di Grup E dan F yang juga menentukan

0
1,170
istimewa

CARAPANDANG - Harapan timnas Indonesia lolos ke 16 Besar tanpa harus bertanding kandas setelah Suriah dan Palestina meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka di grup masing-masing, Selasa (23/1) malam WIB.

Indonesia bisa saja lolos ke 16 Besar tanpa harus bertanding jika dua pertandingan di Grup B dan C berakhir imbang. Kedua laga itu adalah Suriah versus India, dan Hong Kong kontra Palestina.

Namun harapan itu sirna setelah Suriah meraih kemenangan tipis 1-0, sehingga menduduki peringkat ketiga dengan empat poin. Sedangkan Palestina yang menggasak Hong Kong dengan skor 3-0 juga mengumpulkan empat poin. Kedua tim ini berhasil merebut tiket 16 Besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Hasil tersebut membuat timnas senior tidak mempunyai pilihan lain kecuali meraih kemenangan atas Jepang. Pasalnya, hasil imbang pun belum pasti menolong timnas senior, karena masih ada pertandingan di Grup E dan F yang juga menentukan.

Di Grup E, Yordania, Korea Selatan, dan Bahrain bisa saja berakhir di peringkat tiga. Yordania yang saat ini memimpin klasemen sementara dengan empat poin, akan berhadapan dengan Bahrain (3), sedangkan Korsel (4) bertemu juru kunci Malaysia. Di atas kertas, Korsel bisa dibilang paling aman, karena mereka diperkirakan tak mengalami kesulitan melawan Malaysia.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here