Beranda Olahraga Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Tak Miliki Target Muluk-muluk

Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Tak Miliki Target Muluk-muluk

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir mengaku tak memiliki target muluk-muluk bagi timnas Indonesia dalam laga di Piala Dunia U-17 2023.

0
1,929
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir mengaku tak memiliki target muluk-muluk bagi timnas Indonesia dalam laga di Piala Dunia U-17 2023.

CARAPANDANG - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir mengaku tak memiliki target muluk-muluk bagi timnas Indonesia dalam laga di Piala Dunia U-17 2023.

Penyebabnya, dia mengaku bahwa belum adanya persiapan dan waktu penyelenggaraan pesta sepak bola dunia itu sangat mepet.

Timnas Indonesia hanya punya waktu 4-5 bulan untuk melakukan segala perencanaan matang sebelum tampil di Piala Dunia u-17 2023.

"Saya tahu mempersiapkan tim nasional itu bukan hal yang mudah. Jadi kalau ditanya hari ini targetnya apa, hari ini saya tidak bisa jawab sebelum duduk dengan coaching staff, kita duduk, pemainnya siapa, pelatihnya siapa, lalu training-nya seperti apa," ujar Erick Thohir dikutip melalui Youtube PSSI TV, Minggu (25/6/2023).

Erick pun memastikan Piala Dunia U-17 akan tetap berjalan meski terselenggara di tengah periode kampanye politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini dikutipnya dari pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tak mencampurkan urusan politik dengan olahraga.

Khusus untuk lapangan, Menteri BUMN ini juga menyebut bahwa nantinya Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan kembali mengirim tim untuk mengecek kembali standar lapangan.

Namun, dia belum bisa banyak bicara terkait stadion karena penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah tergolong mendadak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here